logo-mini

Share

Kemandirian? #Day1 #GameLevel2

Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh 😉

Haloo long timeee no read my post and long time no posting hahaha #maaphalu

Di #GameLevel1 tentang Komunikasi Produktif ku terhenti di Day4 🙁 Padahal seharusnya dilanjutkan hinggal Day10. Hayati memutuskan untuk menghentikannya dikarenakan jadwal yang lumayan tidak bisa di manajemen dengan baik 😣

Maafkan ketidakdisiplinan ku ini 😖🙇

Di #GameLevel2 ini, para anggota di kelas BundaSayang Institut Ibu Professional Bogor Batch 4 diwajibkan sharing dalam menerapkan kemandirian di lingkungan terdekat.

Sebenarnya apa sih Kemandirian itu sendiri?

Kemandirian berasal dari kata “independence” yang diartikan sebagai suatu kondisi di mana seseorang tidak tergantung pada orang lain dalam menentukan keputusan dan adanya sikap percaya diri (Chaplin, 2011:343)

Well, sebagian besar readers dah paham banget insya allah ya kemandirian itu apa 🙋

Nah kali ini, Mamak-Yang-Sedang-Belajar-Jadi-Profesional ini insya allah akan sharing tentang kemandirian yang sedang maupun sudah dipelajari oleh………..

Muhammad Khalid Al Fauzan

Yang adalah anak sulung ku berumur 9 bulan.

“Eeeeh Na emang 9 bulan udah bisa mandiri apaan dah?”

Oke jadi gini, sebenarnya aku bisa saja sharing tentang penerapan kemandirian diriku sendiri atau suami ku atau adikku.

HAHAHA tapi ga mungkin deh kalau ke suami atau adik adikku di rumah. Wong diri sendiri aja amburadul eh maksudnya wong diri sendiri aja masih belajar buat mandiri yess.

“Lah terus ngapa sharingnya tentang bayi Na? Kenapa ga tentang Lau aje?”

Jadi begini pemirsah, aku memutuskanb untuk sharing tentang kemandirian Khalid karena aku antusias banget sebenernya sharing tentang pertumbuhan dan perkembangannya. Kemandirian bayi tentu tidak timbul begitu saja, bukan? Perlu adanya latihan stimulus yang orang tua, dan orang-orang lain di lingkungan terdekatnya. Nah dengan aku fokus sharing tentang Khalid, aku ke-trigger juga Insya Allah untuk ‘Mandiri’ menstimulus pertumbuhan dan perkembangan Khalid, bukan? Karena fokus utama ku sebagai seorang Ibu saat ini (alhamdulillah) adalah mendidik, mengurus, dan membesarkan anak sesuai tuntunan ajaran Agama Islam selain tentunya belajar menjadi Orang Tua yang Shalih dan Shalihah.

Demikian sharing Kemandirian ku di #GameLevel2 hari ini. Doakan aku sukses ya!

Bismillahirrahmanirrahim…
Terima kasih sudah mampir!
Semoga bermanfaat.
Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat.

Wassalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh 🙋


Leave a Comment