logo-mini

Share

Kemandirian: Yang Sudah Dikuasai dan Terlewati #Day3 #GameLevel2

Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh 🙋

Bertemu lagi denganku Ho Ho Ho

Di sesi kali ini *ceilee* aku mau sharing Kemandirian yang beberapa sudah dikuasai Khalid, our lovely son selama lebih dari 9 bulan ini.

1. Crying!
Yes, alhamdulillah pertama kali Khalid lahir melalui serangkaian proses luar biasa yang telah kurangkum dalam Cerita Khalid (1): Persalinan, ia langsung menangis!
Masya Allah betapa Maha Besar dan Kuasa Allah yang memberikan naluri reflek bayi untuk menangis saat baru lahir sabagai (salah satu) cara mengetahui berfungsi nya sistem organ pernapasan mereka.

Setelah 9 bulan (supposed to be 40 weeks, but me and Khalid made it 37 weeks and 5 days) seorang bayi bernapas dan hidup sepenuhnya bergantung pada cairan amnion, plasenta, dan rahim Ibunya, dia langsung menangis saat terlahir! Masya Allah. That was a miracle!

2. Inisiasi Menyusui Dini (IMD)
Ini lagi kemandirian yang luar biasa ajaib yang sudah Allah berikan kepada bayi yang masih suci. Reflek mencari (maaf) puting Ibu! Reflek menyusu! Masya Allah.

Awalnya aku takut. Takut sekali kalau Khalid ga ngerti bagaimana cara menyusu dan aku ragu bagaimana cara meng-ASI hi yang baik dan benar. Tapi Masya Allah Khalid pinter bangettttt, langsung mau menyusu beberapa jam setelah kelahirannya!
Yaah yang pastinya penuh dengan drama ya 😂😂😂 Tapi Alhamdulillah semua bisa kami lalui dengan lancar dengan dukungan dan support Aba dan seluruh keluarga.

Untuk saat ini, demikian lah kemandirian Khalid yang sudah ia kuasai dan berlanjut sampai sekarang, yaitu reflek menyusu dan reflek menangis hihihi.

Alhamdulillahirabbil alamin 😊💕
Semoga bermanfaat ya 💕💕

Fii amanillah 😊
Wassalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh 🙋


Leave a Comment